Seorang anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Syamsurizal meninggal dunia, diduga usai membantu warga setempat memadamkan kebakaran rumah warga di Desa Pasar Ipuh.

Salah seorang warga Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh Fahrik dalam keterangannya, Minggu, mengatakan anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini meninggal dunia di RSUD Mukomuko pada Minggu sore sekitar pukul 18.50 WIB.

Pada Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB, katanya, anggota DPRD  yang berdomisili dari Desa Pasar Ipuh ini membantu warga setempat memadamkan api yang membakar rumah warga di wilayahnya.

Saat anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Mukomuko tiga ini membantu memadamkan kebakaran rumah tetangganya tersebut, dewan ini mengalami sesak napas.
 
Rumah di Mukomuko yang hangus terbakar.


Kemudian anggota dewan ini dilarikan ke puskesmas Kecamatan Ipuh, setelah itu anggota dewan ini dirujuk ke rumah sakit umum daerah yang berada di pusat kabupaten setempat.

Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Ipuh Iptu Khairul Simatupang mengatakan kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah warga Desa Pasar Ipuh diduga diduga berasal dari arus pendek listrik.

 “Bangunan rumah yang terbakar itu milik seorang perempuan bernama Aswati (50) warga Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh. Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian besar bangunan rumah beserta sejumlah barang di dalamanya,” ujarnya.

Menurut keterangan saksi, api pertama kali muncul dari atap rumah bagian depan. Karena pada hari ini cuaca panas dan atap rumah terbuat dari kayu sehingga api sangat cepat ke seluruh rumah.

Setelah saksi melihat ada api di atap depan rumah tersebut, kemudian saksi memberitahukan kejadian kebakaran tersebut kepada korban yang saat itu bersama dengan anak-anaknya berada di dalam rumah tersebut.

Kemudian dengan peralatan seadanya korban bersama anak-anak berusaha memadamkan api dan menyelamatkan perabotan dalam rumah dibantu oleh warga setempat.***2***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020