Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Agribisinis Dangau Datuk Bengkulu memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mampu bersekolah dan tetap bisa meraih cita-citanya. 

Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Akademi Peradaban Desa ini sudah berjalan selama satu tahun ajaran dengan jumlah siswa angkatan pertama sebanyak 35.

"Tahun ini kami kembali membuka kesempatan kepada generasi muda Bengkulu untuk bergabung di SMK Agribisnis Dangau Datuk," kata Direktur Yayasan Akademi Peradaban Desa, Medio Yulistio di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan sekolah dengan metode asrama atau boarding school yang berpusat di atas lahan seluas 7 hektare di Air Sebakul Kota Bengkuluini sudah memiliki gedung praktek industri, lahan praktek pertanian, mesin kerja praktek, asrama tempat tinggal, ruang belajar, perpustakaan dan tenaga pengajar dari lintas ilmu pengetahuan, termasuk dosen dari perguruan tinggi di Bengkulu.

Menurutnya sistem penerimaan siswa baru pada tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni seleksi ketat untuk mendapatkan calon siswa yang memenuhi syarat.

"Pelajar dengan ekonomi orangtua yang rendah yang diutamakan karena pendidikan ini tidak berbiaya atau gratis," katanya.

Untuk pendaftaran kata dia, sehubungan dengan kebijakan pembatasan interaksi sosial karena wabah virus Corona (COVID-19), maka untuk sementara silahkan kirimkan: nama calon siswa (spasi)  aA
alamat tempat tinggal (spasi) asal sekolah (spasi), alamat email atau nomor telepon orang tua/wali. Kemudian data tersebut dikirimkan ke nomor berikut 082371107154 (panitia).

Selanjutnya data tersebut akan diverifikasi oleh pihak sekolah untuk menentukan tahap selanjutnya seperti wawancara dan survei ke alamat tempat tinggal calon siswa.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020