Bengkulu,  (ANTARA Bengkulu) - Pelantikan Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Seluma, Bengkulu Bundra Jaya menjadi bupati definitif akan digelar di ruang serba guna di lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu, Kota Bengkulu pada 8 Februari 2013.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Asnawi Lamat, Rabu mengatakan pelantikan digelar di Kota Bengkulu dengan pertimbangan khusus dari Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah.

"Ada pertimbangan khusus dari Gubernur Bengkulu setelah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu yang memutuskan pelantikan digelar di Kota Bengkulu," katanya kepada wartawan di Kota Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan hal itu usai memimpin rapat persiapan pelantikan bupati Seluma dengan Sekretaris Kabupaten Seluma, Mulkan Tajudin serta sejumlah pejabat terkait Pemprov Bengkulu dan Kabupaten Seluma.

Usai rapat persiapan, Sekprov didampingi Asisten I Sumardi, Kepala Biro Umum provinsi Atisar Sulaiman, Sekretaris Kabupaten Seluma Mulkan Tajudin dan Kepala Bagian Protokol Provinsi Bengkulu Darpin langsung meninjau lokasi pelantikan yang berada di samping Kantor Gubernur Bengkulu.

Pelantikan Bundra Jaya menggantikan Murman Efendi untuk sisa masa jabatan 2010-2015 akan dihadiri sekitar 400 orang tamu undangan, sesuai kapasitas aula serba guna.

Sekretaris Kabupaten Seluma Mulkan Tajudin mengatakan persiapan pelantikan yang mendadak membuat pihaknya harus gerak cepat.

"Sebelumnya disiapkan pelantikan pada 13 Februari 2013 di Seluma, tapi dipercepat dan digelar di Bengkulu," katanya.

Ia mengatakan undangan untuk para tokoh masyarakat, Anggota DPR RI dan DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu serta Bupati dan Wali Kota baru disampaikan pada Kamis (7/2).

"Kami harus gerak cepat karena waktunya sangat terbatas, besok (7/2) semua dipersiapkan dengan matang, sehingga pelantikan berjalan lancar," katanya.

Kabag Protokol Pemprov Bengkulu, Darpin mengatakan gladi bersih akan digelar Kamis (7/2) malam di aula serba guna.

Persiapan gedung dan tempat duduk tamu undangan diharapkan selesai satu hari sebelum pelantikan yang direncanakan pukul 09.00 WIB.

Bundra Jaya dilantik menggantikan Murman Efendi yang divonis penjara dua tahun akibat kasus suap penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang proyek tahun jamak sehingga diberhentikan oleh Mendagri.  (rni)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013