Sebanyak empat pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil tes swab (usapan tenggorakan), atau bertambah satu pasien dibandingkankan dengan data sebelumnya.

“Ada satu lagi PDP yang dari rumah sakit yang baru keluar hasil swabnya dinyatakan negatif COVID-19 sehingga totalnya menjadi empat PDP negatif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Sebanyak lima pasien dalam pengawasan COVID-19 di daerah itu, tiga pasien sebelumnya dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil tes swab, kemudian bertambah satu dari dua pasien dinyatakan negatif dari swab.

Selanjutnya instansinya masih menunggu satu pasien dalam pengawasan di daerah itu yang belum keluar hasil tes swab dari laboratorium Palembang.

“PDP kita sebanyak lima orang, yang empat PDP dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil tes swab. Saat ini masih ada satu lagi PDP dan kami masih menunggu hasil,” ujarnya.

Terkait dengan hasil tes swab COVID-19 terhadap sembilan tenaga medis RSUD yang sebelumnya reaktif COVID-19 dari tes cepat, pihaknya belum mendapatkan laporan resmi dari RSUD setempat.

Kalau pun ada informasi yang beredar terkait dengan hasil tes swab terhadap sembilan orang tenaga medis RSUD yang dinyatakan reaktif dari tes cepat itu, katanya, bukan berasal dari Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Sebanyak sembilan petugas medis RSUD setempat untuk sementara tidak melaksanakan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Para petugas medis lebih baik isolasi diri dahulu sambil menunggu hasil tes swab di Padang Sumatera Barat.

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020