Bengkulu  (ANTARA Bengkulu) - Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang yang baru Martoni resmi dilantik di kantor KPU Provinsi Bengkulu, Kamis.

"Pelantikan sekretaris KPU Kepahiang ini untuk menggantikan pos yang sama yang telah ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya yang dimutasikan menjadi sekretaris Badan Kepegawaian Daerah setempat," kata Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu Yuhardin Seman.

Martoni sebelumnya menjabat Kepala BKD Kabupaten Kepahiang. Ia dilantik berdasarkan petikan surat keputusan Sekretariat  Jenderal KPU pusat dengan nomor 31/kpts/Setjen/2012.

Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu Yuhardin  menjelaskan,  KPU merupakan lembaga nonstruktural yang terbentuk berdasarkan UU dan bertanggung jawab langsung ke Presiden.

KPU dalam kegiatannya dibantu oleh staf sekretariat yang dipimpin oleh sekretaris dan dengan hal teknis bertanggungjawab kepada Ketua KPU setempat.

Sedangkan bagian keuangan bertanggung jawab langsung berdasarkan peraturan yang berlaku, ia juga menambahkan diperlukannya sinergitas antara sekretariat dengan anggota KPU melalui komunikasi secara bertanggung jawab dan transparan. (man)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012