Personel dari kepolisian sektor yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, menggelar patroli di sejumlah tempat usaha dan perbankan di daerah ini guna mengimbau warga setempat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah ini.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa, mengatakan beberapa personel dari kepolisian resor setempat menyampaikan imbauan kepada warga setempat tentang pencegahan virus corona jenis baru atau COVID-19.

Ia mengatakan, personel dari kepolisian resor setempat juga menyampaikan sosialisasi kebijakan pemerintah tentang “new normal” atau tatanan kehidupan baru kepada para pengunjung pangkas rambut Ferri yang berada di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Kemudian personel dari Polsek Mukomuko Selatan juga melakukan kegiatan menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kecamatan Ipuh agar selalu menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Ia mengatakan, sejumlah personel dari kepolisian sektor Mukomuko Selatan ini memberikan imbauan untuk mencegah penyebaran COVID-19 kepada para nasabah dua bank di wilayah ini yakni BRI dan Bank Bengkulu.

Ia mengatakan, personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini juga melakukan sosialisasi tentang prosedur standar tatanan baru kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Ia mengatakan, personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini menyampaikan sosialisasi tentang prosedur standar tatanan baru baik secara lisan maupun melalui brosur kepada masyarakat di sejumlah pasar tradisional di daerah ini.

Ia menyebutkan, imbauan tentang prosedur standar tatanan baru yakni menjaga jarak aman satu hingga dua meter, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer di tempat umum dan membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020