Personel dari kepolisian sektor yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengamankan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap dua di Kantor Pos wilayahnya masing-masing.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat, mengatakan personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini melakukan pengamanan penyaluran BST tahap dua di Kantor Pos di wilayahnya masing-masing.

Ia mengatakan, Kepolisian Sektor Mukomuko Selatan melakukan pengamanan penyaluran BST tahap dua di Kantor Pos di Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh pada Jumat pagi.

Adapun penyaluran bantuan sosial tunai tahap dua yang diserahkan kepada warga setempat dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600 ribu.

Sedangkan penyaluran BST tahap dua dilakukan secara bertahap selama empat hari kepada warga yang tersebar di tiga kecamatan di wilayah hukum Kepolisian Sektor Mukomuko Selatan.

Penyaluran BST pada hari pertama kepada warga sembilan desa di Kecamatan Ipuh, yakni di Desa Pulau Makmur sebanyak 19 orang, Desa Medan Jaya sebanyak 61 orang, Desa Semundam Marap sebanyak 27 orang, dan Desa Air Buluh sebanyak 18 orang.

Kemudian Desa Manunggal Jaya sebanyak 18 orang, Desa Pasar Baru sebanyak 42 orang, Desa Pasar Ipuh sebanyak 49 orang, Desa Sibak 32 orang, dan Desa Semundam 43 orang.

Ia menyatakan, meskipun penyaluran BST dilaksanakan di Kantor Pos, namun warga setempat tetap memperhatikan physical distancing pada saat mengantre pencairan dana BST.

Selain itu, personel polsek yang melakukan pengamanan telah memberikan imbauan kepada pegawai Kantor Pos untuk menyediakan tempat cuci tangan, dan menempel imbauan agar warga yang datang cuci tangan sebelum masuk ke Kantor Pos.

Selain itu, personel polsek yang melakukan pengamanan juga menyampaikan imbauan kepada warga yang mengantre agar memperhatikan physical distancing atau jaga jarak.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020