Petugas Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan adaptasi kebiasaan baru (new normal) di sekolah-sekolah yang ada di  wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kasat Binmas AKP Suandi di Mapolres Rejang Lebong, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut mereka laksanakan kepada sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA di beberapa sekolahan di Rejang Lebong.

"Karena kegiatan belajar mengajar telah dimulai sehingga perlu diadakan sosialisasi kepada siswa dan siswi yang dikemas dalam masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS," kata dia.

Dihadapan pelajar SMP dan SMA ini pihaknya, meminta mereka agar tetap menjaga dan mematuhi protokol pencegahan dan penanganan COVID-19 seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menhaga kebersihan diri serta lingkungan.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran kegiatan Polres Rejang Lebong ini adalah pelajar kelas IX SMP N 1 Rejang Lebong dan kelas X SMA N 1 Rejang Lebong.
Kedepannya program serupa akan mereka laksanakan  dan untuk kedepan akan di semua sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, kegiatan lainnya juga dilaksanakan satuan Sabhara Polres Rejang Lebong berupa patroli di seputaran Kota Curup salah satunya di pangkalan ojek SDN 02 Rejang Lebong atau SD centre, berupa sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020