Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar sosialisasi tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di pasar-pasar tradisional yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

"Sosialisasi keliling terkait tahapan coklit data pemilih,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Mansur dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan kegiatan KPU setempat mendatangi sejumlah pasar tradisional yang tersebar di sejumlah wilayah di daerah ini sejak beberapa hari terakhir.

Dalam kesempatan itu, KPU Mukomuko mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan bahwa mereka sudah dicoklit oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di wilayahnya masing-masing.

KPU setempat sebelumnya yakin tahapan coklit untuk 124.363 data pemilih akan selesai bulan Juli 2020. Sebanyak 370 PPDP yang tersebar di 148 desa dan tiga kelurahan di daerah ini dikerahkan dalam tahapan coklit.

Kegiatan coklit data pemilih di daerah ini telah berjalan selama empat hari dan PPDP telah melakukan coklit terhadap sebanyak 28.886 data pemilih yang tersebar di daerah ini.

Ia yakin, bila ritme kerja PPDP dalam melakukan coklit data pemilih di daerah tersebut stabil, maka tidak tertutup kemungkinan coklit data pemilih selesai dalam bulan ini.

Setelah PPDP di daerah ini menyelesaikan coklit data pemilih, kemudian akan dilanjutkan dengan penyusunan daftar pemilih sementara.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020