Bengkulu (Antara Bengkulu) - Analis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu rata-rata dua meter.

Gelombang tinggi dua meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Enggano, kata analis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Pebrisugiansyah, Kamis.

Sedang gelombang laut di perairan Barat Bengkulu 12 jam ke depan mencapai 2,5 meter, angin di wilayah itu berpeluang berhembus dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan antara 03-18 knots.

Angin di perairan Bengkulu berhembus dari arah Tenggara hingga barat laut dan angin di perairan Enggano berhembus dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 03-16 knots.

Ia mengatakan, pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan terjadi di wilayah pesisir Aceh, Nias, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kep. Mentawai, sebagian wilayah Jambi dan Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkulu.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Laut dengan kecepatan antara 05 - 30 km/ jam atau 03 - 16 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya terjadi hujan ringan pada siang hingga malam hari, terutama di Bengkulu Selatan, Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Utara dengan suhu berkisar 23-32 derajat celcius dan kelembaban antara 58-97 persen, ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013