Bengkulu (Antara Bengkulu) - Analis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, tinggi gelombang laut di perairan daerah setempat diperkirakan dua meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai tiga meter.

Angin di wilayah itu berpeluang berhembus dari arah Barat hingga Timur laut dengan kecepatan berkisar 03-20 knots, kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Dia Novita Astuti, Jumat.

Ia mengatakan, gelombang laut setinggi dua meter itu diprakirakan juga terjadi di perairan Enggano dan perairan Barat Bengkulu. Angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat daya hingga Utara dengan kecepatan berkisar 05-24 knots.

Pada peringatan dini BMKG menyebutkan, gelombang laut dengan tinggi dua hingga tiga meter berpeluang terjadi di perairan Bengkulu, Perairan Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Mentawai, Bengkulu, Pulau Enggano, Lampung dan Samudera Hindia Barat Sumatera.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan berkisar 05 - 36 km / jam atau 03 - 20 knots.

Ia juga memprakirakan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya berpelung berawan hingga hujan ringan, terutama di Bengkulu Selatan, Mukomuko dan Kabupaten Rejang Lebong, dengan suhu udara berkisar 20-29 derajat celcius dan kelembaban antara 72-98 persen, ujarnya.

Pewarta: Oleh Zulkifli Lubis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013