Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan 8.636 keluarga atau 93 persen dari 9.012 keluarga yang terdampak COVID-19 telah menerima penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bulan keempat.

"8.636 keluarga yang telah menerima penyaluran dana desa bulan keempat ini tersebar di 143 desa," kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko M Fadli menindaklanjuti laporan jumlah penerima manfaat dan realisasi penyaluran BLT-DD bulan keempat berpedoman dengan peraturan kepala desa di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan mayoritas desa di daerah ini telah membagikan BLT-DD bulan keempat kepada warga yang terdampak COVID-19.

Sementara ada lima desa lainnya belum membagikan BLT-DD bulan keempat kepada warga terdampak COVID-19, karena kemungkinan desa ini telah mengajukan penyaluran dana desa dan alokasi dana tahap ketiga, tetapi desa ini belum menerima penyaluran dana tersebut.

Dari 148 desa yang ada di daerah itu, sebagian besar telah mengajukan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa bulan keempat, namun belum semua desa menerima penyaluran dana desa tahap ketiga.

Bagi desa yang telah menerima penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap ketiga, katanya, sudah bisa menyalurkan BLT-DD bulan keempat hingga keenam.

Ia menargetkan lima desa ini membagikan BLT-DD bulan keempat dalam pekan ini atau setelah desa ini menerima penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap ketiga.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020