Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, putaran kedua,  berjalan lancar, aman tertib.

Pilkada dimulai pukul 08.00 WIB itu, masyarakat di 15 kecamatan di Bengkulu Tengah berbondong-bondong mendatangi TPS terdekat untuk memberikan hak politik pada pilkada tersebut, kata ketua KPU Bengkulu Tengah Atisar Sulaiman, Sabtu.

Ia mengatakan, sejak perhitungan suara pukul 13.00 Wib hasil pantauan penghitung suara di sejumlah TPS dalam beberapa kecamatan di daerah itu, pasangan Irihadi/Wasik Salik unggul sementara dengan perolehan suara sebanyak 14.979 atau 53,06 persen dari total sebanyak 28.232 suara.

Sedangkan pasangan Feri Ramli/M Sabri memperoleh suara sebanyak 13.263 suara atau  6.94 persen dari suara yang sudah dihitung. Kedua pasangan saling kejar mengejar dalam perolehan suara.

Pasangan Irihadi/Wasik Salik sementara unggul di Kecamatan Taba Penanjung dengan perolehan 3.570 suara dan pasangan Feri Ramli/Sabri mendapat 2.574 suara, selain itu, pasangan ini juga unggul sementara di Kecamatan Karang Tinggi dengan peroleh  sebanyak 4.205 suara dan pasangan  Feri Ramli/M Sabri mendapat
sebanyak 2.648 suara.

Sementara itu, di Kecamatan Merigi Kelindang pasangan Feri Ramli/M Sabri menang tipis dengan peroleh 476 suara dan pasangan Irihadi/Wasik Salik mendapat dukungan  sebanyak 431 suara.

Demikian pula di kecamatan Pagar Jati pasangan tersebut menang tipis dengan dukungan sebanyak 297 suara dan pasangan Irihadi/Wasik Salik sebanyak 145 suara, saat ini, penghitungan suara di sejumlah TPS di 10 kecamatan masih berlangsung.

Sedangkan jumlah pemilih pada pilkada putaran kedua tercatat sebanyak 73.086  suara tersebar di 268 TPS.

Dari hasil penghitungan suara sementara di beberapa TPS tingkat partisipasi masyarakat Bengkulu Tengah pada pilkada putaran kedua cukup bagus mencapai 80 persen atau turun 10 persen dari pilkada putaran tingkat golput mencapai 30 persen.

Ini membukti bahwa sosialisasi yang dilakukan KPU Bengkulu Tengah kepada masyarakat di 10 kecamatan di daerah ini berjalan cukup berhasil.(min)   

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012