Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan 76 orang di daerah ini yang sembuh dari penyakit disebabkan oleh virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Sebanyak 82 kasus COVID-19 di daerah ini, sebanyak 76 orang sembuh, empat meninggal dunia dan dua masih menjalani perawatan sebagai pasien COVID-19,” kata Kepala Seksi Survailans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Izharudin di Mukomuko, Jumat.

Berdasarkan data tersebut, katanya, mayoritas warga setempat termasuk tenaga kesehatan di puskesmas dan RSUD yang pernah terinfeksi virus corona jenis baru ini sembuh dari penyakit ini.

Ia mengatakan sejak beberapa hari terakhir ada lagi penambahan jumlah kasus COVID-19 di daerah ini yakni sebanyak dua kasus sehingga totalnya menjadi 82 kasus.

Sebanyak dua kasus COVID-19 di daerah ini, kasus 81 dari Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Rumbai dan kasus 82 bekerja sebagai tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Mukomuko.

Kasus 81 berinisial N perempuan berumur 60 tahun, riwayat kontak belum diketahui, sedangkan pasien ini mengalami gejala seperti nyeri perut terutama ulu hati, sakit pinggang, batuk, demam, letih dan pernah berobat sebelumnya ke Rumah Sakit Tiara Sella Bengkulu.

Kasus 82 berinisial EF perempuan berumur 32 tahun, tenaga kesehatan di RSUD setempat dan pasien ini mengalami gejala demam hilang timbul, batuk, pilek, penurunan fungsi penciuman, tetapi hasil tes cepat terhadap orang ini nonreaktif.

Ia mengatakan dua warga setempat yang positif COVID-19 ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing guna mencegah penularan COVID-19 di daerah ini.

Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat akan melakukan penelusuran riwayat kontak dua orang pasien COVID-19 di daerah ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020