Hadi Purnomo, seorang pejalan kaki di Jalan Lintas Sumatera tewas setelah ditabrak mobil Merk Toyota Hilux bernomor Polisi BD 9108 NA dekat Desa Sidodadi, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

“Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu mobil Toyota Hilux dan pejalan kaki itu terjadi pada Sabtu malam (29/11) sekitar pukul 21.WIB,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannnya di Mukomuko, Minggu.

Ia menjelaskan kronologis kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu mobil dan pejalan kaki itu pada saat mobil Merk Toyota Hilux bernomor polisi BD 9108 NA yang dikemudikan Daniel Bonfrid Sianturi melaju dari arah Provinsi Sumbar menuju Kota Bengkulu dengan kecepatan sedang.

Kemudian tiba-tiba datang pejalan kaki bernama Hadi Purnomo menyeberang jalan dari arah kanan ke sisi kiri jalan, jika dilihat dari arah datangnya mobil, kemudian pejalan kaki tersebut tertabrak oleh mobil tersebut.

Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut Hadi Purnomo mengalami Hilang kesadaran, luka patah tulang pergelangan kaki kanan dan meninggal dalam perawatan di Puskesmas Bukit Damri.

Ia menyebutkan sebanyak tiga orang saksi yang berada di tempat kejadian peristiwa kecelakaan lalu lintas, yakni Widianto(48) karyasan swasta di daerah ini, Ervan (36) karyawan Swasta dan Sariman (60) pekerja swasta dari Desa Mekar Mulya.

Ia mengatakan tindakan yang dilakukan oleh kepolisian setempat, yakni mendatangi tempat kejadian peristiwa, mencatat semua keterangan dari saksi dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas.

Kemudian kepolisian resor setempat juga mengamankan barang bukti yang terkait dengan kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu mobil dan satu pejalan kaki di daerah ini.

Lalu kepolisian resor setempat juga melakukan pengecekan kondisi korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia dan mengalami luka di salah satu puskesmas di Kecamatan Penarik.***2***

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020