Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan 369 dari total 407 pasien yang terjangkit virus corona jenis baru di daerah itu dinyatakan sembuh.

“Sejak beberapa hari ini jumlah pasien COVID-19 di daerah ini dinyatakan sembuh bertambah, dari sebanyak 350 orang menjadi 369 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko ini mengatakan jumlah warga setempat yang dinyatakan positif COVID-19 sejak beberapa hari terakhir ini bertambah sebanyak 14 orang sehingga totalnya menjadi 407 orang.

Ia mengatakan dari 407 kasus COVID-19 tersebut, 369 pasien di antaranya yang sembuh dan tidak menjalani isolasi mandiri di rumah maupun dirawat di RSUD setempat.

Kemudian dari sebanyak ratusan pasien COVID-19 tersebut, 15 orang di antaranya meninggal dunia dan dikebumikan, baik di tempat pemakaman umum daerah itu maupun laur daerah.

Ia mengatakan, sampai saat ini masih tersisa 23 orang pasien COVID-19 yang belum sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah maupun dirawat di RSUD setempat.

Ia memastikan, dari puluhan pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi tersebut tidak ada tenaga kesehatan, semuanya warga yang terdiri dari berbagai profesi.

Ia menyarankan agar warga jangan ragu memeriksakan kesehatan diri kepada tenaga kesehatan sebagai upaya mengendalikan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Menurut dia, saat ini tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Mukomuko termasuk tinggi, yakni sebesar 95 persen atau sebanyak 350 dari 393 pasien COVID-19.

Ia mengatakan, saat ini lebih banyak pasien COVID-19 yang sembuh dari pada yang masih menjalani isolasi mandiri, begitu juga dengan mayoritas tenaga kesehatan, baik di puskesmas maupun di RSUD sembuh dari penyakit ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021