Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan sampai saat ini jumlah tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap I sebanyak 850 orang atau 88,54 persen.

“Sampai tanggal 25 Maret 2021 jumlah tenaga kesehatan yang tersebar di 17 puskesmas dan RSUD di daerah ini yang menjalani vaksinasi COVID-19 tahap I sebanyak 850 orang atau 88,54 persen, bertambah dibandingkan sebelumnya 844 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Bustam, yang juga sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu berdasarkan perkembangan vaksinasi COVID-19 tahap I bagi tenaga kesehatan yang tersebar di Dinas Kesehatan Setempat, 17 puskesmas dan RSUD di daerah ini.

Ia menyebutkan, sebanyak 850 orang tenaga kesehatan di daerah ini yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap I dari sebanyak 960 nakes yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis I.

Untuk itu, katanya, sampai sekarang masih ada sebanyak 110 orang tenaga kesehatan yang tersebar di sejumlah puskesmas daerah ini yang belum menjalani vaksin COVID-19 tahap I.

“Masih ada nakes yang belum menerima vaksin COVID-19 tahap I karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan. Menunggu kondisinya pulih agar bisa menerima vaksin COVID-19 dosis II,” ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 1.390 orang tenaga kesehatan di daerah ini yang menjadi sasaran vaksinasi di Mukomuko, sebanyak 1.433 orang atau 103,09 persen yang sudah melakukan registrasi.

Ia menyatakan, penyuntikan vaksin COVID-19 tahap satu bagi tenaga kesehatan atau nakes di daerah ini tetap berlanjut meskipun vaksinasi tahap II untuk petugas pelayanan publik sudah mulai berjalan.

Meskipun nakes ini belum menerima vaksinasi dosis I dan dosis II, tetapi nakes tersebut tetap menerima vaksinasi COVID-19 tahap satu pada saat pelaksanaan vaksinasi tahap dua, demikian Bustam Bustomo.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021