Satuan Tugas Preventif Operasi Keselamatan Nala 2021 Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat, melaksanakan aksi kemanusiaan berupa pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna jalan guna mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Personel Kepolisian Resor Mukomuko juga melakukan aksi penempelan stiker “Ayo pakai masker” dan sosialisasi tertib berlalu lintas, imbauan protokol kesehatan, dan peniadaan mudik Lebaran 2021.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andy Arisandi mengatakan personel melaksanakan aksi ini di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia menjelaskan tujuan kegiatan itu agar masyarakat dan pengguna jalan di daerah ini tidak hanya mematuhi peraturan lalu lintas tetapi juga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Selanjutnya, personel kepolisian setempat melakukan aksi serupa di sejumlah wilayah agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Personel polisi akan terus menyosialisasikan aturan tentang tertib berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama Bulan Puasa dan Lebaran tahun ini,” ujarnya.

Setelah ini, personel polisi yang tersebar di sejumlah kepolisian sektor di daerah ini dan bhabinkamtibmas akan melanjutkan kegiatan tersebut dan menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

Pihaknya juga menyosialisasikan kepada masyarakat tentang tidak ada mudik Lebaran 2021 untuk memutuskan rantai penularan COVID-19.

Pihaknya juga memberikan surat teguran simpatik enam lembar, teguran protokol kesehatan enam lembar, teguran protokol kesehatan 10 kali.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021