Satu toko elektronik di Desa Medan Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hangus terbakar diduga akibat "konsleting" atau arus pendek listrik.

"Diduga api berasal dari konsleting listrik, lalu api membesar dan membakar toko elektronik Tiara Tehnik tersebut," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Kapolres Mukomuko menerima laporan terkait kebakaran yang menghanguskan satu unit toko elektronik Tiara Tehnik di Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh dari Polsek Mukomuko Selatan. Adapun identitas pemilik Toko Tiara Tehnik Rudi Ade Saputra  (40) Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh.

Ia mengatakan kronologis kejadian kebakaran tersebut pada Jumat dini hari sekitar pukul  02.00 WIB, Roi, selaku penjaga toko  melihat ada asap beserta api yang berasal dari ruang samping toko elektronik Tiara Tehnik.

Api yang berasal dari ruang samping  toko tersebut langsung membesar dan membakar semua banguann toko Tiara Tehnik.

Ia mengatakan,  karena atap bangunan toko permanen tersebut terbuat dari kayu  sehingga api dengan cepat menghanguskan toko elektronik tersebut.

Kemudian, katanya, api tersebut baru dapat dipadamkan pada pukul 03.00 WIB oleh mobil pemadam kebakaran bersama dengan anggota Polsek beserta warga sekitar.

Kerugian akibat kebakaran tersebut, yakni satu ruko permanen, empat lemari kristal, tiga mesin cuci, satu lemari hias, delapan speker aktif satu televisi,kerugian diperkirakan Rp100 juta.

Sementara itu, pada saat kejadian penjaga toko Roi sedang tidur di dalam toko melihat adanya api Roi langsung keluar meminta tolong kepada warga sekitar dan datang ke kantor Polsek Mukomuko Selatan.

Sementara itu, ia mengatakan,  dalam seminggu sebanyak tiga kali kejadian kebakaran yang menghanguskan sebanyak lima bangunan rumah dan toko.

Ia mengatakan, sebanyak lima bangunan baik rumah maupun toko tersebut terbakar diduga akibat arus pendek listrik.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021