Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menargetkan vaksinasi COVID-19 kepada 1.000 warga di daerah ini saat vaksinasi massal pada 11 Agustus 2021 di wilayah Kecamatan Penarik.
 
"Besok vaksinasi massal yang berlokasi di Kecamatan Penarik dengan target 1.000 orang warga," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Syafriadi, dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.
 
Ia mengatakan Dinas Kesehatan setempat mengadakan vaksinasi massal untuk ribuan warga setempat dalam rangka kunjungan kerja Gubenur Bengkulu dan Forkopimda Provinsi Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko.
 
Kemudian tujuan instansinya melaksanakan vaksinasi massal ini agar lebih banyak warga masyarakat di daerah ini yang kebal terhadap penyakit terutama dari virus corona.
 
Ia mengatakan pemerintah provinsi setempat hari ini mengirim ribuan dosis vaksin COVID-19 yang betujuan untuk melayani vaksinasi dosis satu dan dua ke Kabupaten Mukomuko.
 
Ia mengatakan kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Penarik ini didukung oleh puluhan orang petugas kesehatan sekaligus petugas vaksinator yang tersebar di lima puskesmas terdekat dari lokasi kegiatan.
 
Ia menyebutkan lima puskesmas yang berada dekat dengan lokasi kegiatan vaksinasi massal tersebut, yakni Puskemas Penarik, Puskesmas Dusun Baru V Koto, Puskesmas Teras Terunjam, Puskesmas Bukit Mulya, Puskesmas Bantal.
 
"Minimal lima petugas vaksinator di setiap puskesmas di daerah ini, bahkan ada puskesmas yang memiliki lebih dari lima petugas vaksinator," ujarnya pula.
 
Sebanyak enam tim vaksinator dari lima puskemas di daerah ini yang akan memberikan pelayanan vaksinasi dosis satu dan dua bagi sebanyak 1.000 orang warga di daerah ini.
 
Menurutnya, kalau target sebanyak 1.000 orang tetapi bisa saja jumlah lebih banyak atau kurang dari itu tetapi setelah ini kegiatan vaksinasi tetap berlanjut.
 
Kemudian kegiatan vaksinasi massal tersebut dibantu oleh pihak TNI dan Polri yang mengatur baik pengerahan massa, pengamanan dan pengaturan peserta yang mengikuti vaksinasi massal.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021