Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menggandeng pihak ketiga, yakni pemilik toko untuk menyediakan bahan pokok untuk bantuan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kita menggandeng pihak ketiga, ada tiga toko yang sudah disurvei sebagai penyedia bantuan pangan untuk pasien COVID," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.

Dinas Sosial Mukomuko tahun ini mendapat alokasi dana sekitar Rp80 juta yang bersumber dari dana alokasi umum untuk membeli berbagai kebutuhan pokok yang dibutuhkan 250 pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ia mengatakan dana ini untuk membeli berbagai bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng dan sarden untuk memenuhi kebutuhan pokok pasien COVID-19 di daerah ini yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Menurut dia, dana sebesar itu tidak hanya untuk membeli berbagai bahan kebutuhan pokok keluarga, tetapi juga untuk membeli suplemen dan vitamin yang dibutuhkan oleh pasien COVID-19 guna memulihkan kondisinya karena paparan virus corona.



Selain itu, dana tersebut juga dapat digunakan untuk membeli berbagai jenis alat perlindungan diri (APD) untuk pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dinas sosial setempat juga telah menetapkan aparatur sipil negara (ASN) sebagai pelaksana program bantuan bahan pokok yang dibutuhkan oleh pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021