Personel kepolisian sektor yang tersebar di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyemprotkan cairan disinfektan di rumah pasien COVID-19 dan rumah ibadah di wilayah setempat guna memcegah penularan virus corona jenis baru di daerah ini.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu (22/8), mengatakan personel Polsek Teras Terunjam menyemprotkan cairan disinfektan di rumah salah seorang warga yang terpapar COVID-19 di Desa Sungai Gading.

Dalam penyemprotan cairan disinfektan tersebut, dihadiri berbagai pihak terkait, seperti Sekretaris Desa Sungai Gading, Ketua BPD, perangkat desa, bhabinkamtibmas, dan penerima bantuan.

Selain itu, personel Kepolisian Sektor Teras Terunjam mengamankan pembagian bantuan bahan pokok kepada masyarakat Desa Sungai Gading, Kecamatan Selagan Raya yang terpapar COVID-19.

Bantuan yang diterima pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di Desa Sungai Gading, yakni beras 20 kg, telur ayam 120 butir, sarden, gula, dan minyak goreng.

Personel Polsek Sungai Rumbai melaksanakan program "Bersih Steril" dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di wilayah ini.

"Personel polsek melakukan kegiatannya di Masjid Darussalam Desa Banjar Sari dengan menyemprotkan cairan desinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Pihak kepolisian sektor itu juga menyemprotkan cairan desinfektan di Masjid Nurul Ikhlas Desa Gading Jaya sebagai upaya mencegah penularan virus corona.

Personel Polsek Sungai Rumbai menyemprotkan cairan disinfektan di rumah salah seorang warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021