Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan hingga saat ini masih ada 76 pasien COVID-19 di daerah ini yang menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di RSUD setempat.

“Sampai sekarang masih ada 76 pasien yang masih aktif atau menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit dari sebanyak 2.160 kasus positif COVID-19 di daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangan di Mukomuko, Kamis.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko ini mengatakan hal itu saat menyampaikan perkembangan jumlah kasus COVID-19, pasien yang sembuh, dan meninggal dunia sejak beberapa hari terakhir.

Ia menyebutkan hingga saat ini masih ada 76 pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh dan menjalani isolasi mandiri, baik di rumah masing-masing maupun RSUD. Jumlah sebelumnya 68 pasien.

Mereka yang belum sembuh itu, terdiri atas tenaga kesehatan dan warga yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Mukomuko.

Ia menjelaskan tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas terus menelusuri riwayat kontak pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus di daerah ini.

"Tenaga kesehatan akan mengambil sampel tes usap warga yang kontak erat dengan pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi mandiri dan di rumah sakit," ujarnya.

Ia meminta warga yang masih menjalani isolasi mandiri agar menjaga kesehatannya serta tidak berkeliaran di luar rumah guna mencegah penularan virus corona jenis baru itu.

Hingga saat ini, di daerah setempat tercatat 1.981 dari total 2.160 kasus positif COVID-19 dinyatakan sembuh dari penyakit itu.

Dari 2.160 orang positif COVID-19 itu, 1.981 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 71 orang meninggal dunia dengan dikebumikan, baik di tempat pemakaman umum di luar maupun daerah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021