Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu berupaya membangun sinergitas dengan tokoh agama dalam melakukan pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Kapolres Kabupaten Mukomuko AKBP Witdiardi saat mengelar silahturahmi dengan sejumlah tokoh agama dan pengurus organisasi keagamaan di Mukomuko, Sabtu berharap tokoh agama dan pengurus organisasi keagamaan di daerah ini untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah dalam mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan penyebaran virus corona.

Karena menurutnya untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran COVID-19 ini tidak cukup dilakukan oleh pemerintah tetapi perlu dukungan setiap orang dengan cara harus taat untuk protokol kesehatan dan mendapatkan suntikan vaksin.

Ia menyatakan, pemerintah pusat, selain memberikan vaksinasi, juga melaksanakan kegiatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan adanya berbagai bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat, terutama yang terdampak COVID-19.

Selain itu, ia berharap, tokoh agama dan pengurus organisasi keagamaan di daerah ini membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat setempat.

Sementara itu kegiatan silahturahmi Kapolres Mukomuko ini dihadiri oleh beberapa orang perwira polisi di Polres dan sejumlah Polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini, yakni Kasat Intel Polres Mukomuko, Kapolsek Mukomuko Utara, Kapolsek Penarik Raya.

Lalu Kanit Intelkam Polsek Penarik Raya, Kanit Intelkam Polsek Mukomuko Utara, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kecamatan Kota Mukomuko, dan Polsek Penarik Raya.

Kapolres bersama dengan jajarannya mengawali kegiatan silaturahminya ke kediaman Bismarifni, Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Mukomuko, Edi Yanto, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko.

Kemudian P. Manulang, Ketua PGI Kabupaten Mukomuko, Dawud Gauraf, Ketua Pimpinan Cabang NU Kabupaten Mukomuko, dan silaturahmi ke Teguh Wibowo, Ketua Ansor Mukomuko.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021