Jalan lintas Bengkulu - Kepahiang tepatnya di KM 41 Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah yang tertutup longsor pada Rabu, malam, saat ini sudah dapat dilalui dengan sistem buka tutup.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah Andri Edo Saputra menyebutkan kendaraan warga sudah dapat melalui jalan tersebut sejak Kamis, pagi.

"Jalan sudah terbuka sebagian jadi sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup sambil pembersihan material lain," kata Andri saat dihubungi via telpon, Kamis. 

Ia menambahkan bahwa seluruh jenis kendaraan sudah dapat melintas namun harus tetap bersabar sebab kondisi jalan masih licin karena tanah longsor. 

Jalan lintas tersebut lumpuh tak dapat dilalui selama 12 jam dan pihak BPBD Benteng melakukan evakuasi pada pukul 23.00 WIB hingga 07.00 WIB, sebab alat berat tiba di lokasi sekitar pukul 00.00 WIB

Andri meminta kepada masyarakat yang ingin melintas agar tetap waspada sebab tumpukan tanah longsor masih berada di sisi jalan tersebut. 

"Jalan sedikit licin untuk semua pengendara yang akan melalui jalur lintas ini untuk ekstra berhati-hati, takut adanya bencana longsor susulan," ujarnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021