Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Sapuan melakukan pertemuan atau audiensi dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona H. Laoly guna meminta pembangunan lembaga pemasyarakatan di daerahnya.
 
"Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H.Laoly secara langsung menerima kedatangan Bupati Mukomuko Sapuan beserta jajaran di ruang rapat menteri," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Iskameri, dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.
 
Bupati Mukomuko didampingi oleh Kajari Mukomuko, Ketua Pengadilan Negeri, dan Kabag SDM Polres Mukomuko melaksanakan audiensi Langsung dengan Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H Laoly.
 
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Iskameri mengatakan bupati melaksanakan audiensi dengan Menkumham terkait dengan percepatan pembangunan lapas di daerah ini.
 
Pertemuan antara Bupati Mukomuko Sapuan bersama dengan Kejari, Kapolres dengan Menteri Menteri Hukum dan HAM Yasona H.Laoly diharapkan dapat dalam pembangunan lapas di daerah ini.
 
Bupati Mukomuko menyampaikan Kunjungan kerja di kementrian Hukum dan Ham dalam rangka koordinasi percepatan pembangunan Lapas Di Kabupaten Mukomuko
 
Daerah ini membutuhkan bangunan lapas karena kondisi jarak tempuh daerah ini dengan lapas Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara cukup jauh, yakni sejauh sekitar 270 kilometer.
 
Dengan kondisi jarak tempuh dari lapas Argamakmur Bengkulu Utara dan Bengkulu sehingga ini menjadi kendala bagi institusi penegak hukum dalam proses pelimpahan tahanan ini.
 
Ia berharap, dalam waktu dekat ini pembangunan lapas sehingga pelayanan hukum terhadap masyarakat yang berada sejauh 270 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu dapat berjalan dengan baik. 
 
Sementara itu Menkumham Yasonna H Laoly menyambut baik inisiatif bupati beserta pimpinan Forkompinda yang langsung mendatangi kemenkumham untuk menyampaikan permasalahan terkait pembangunan lapas di daerah ini.***2***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021