Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Polda Bengkulu, kembali melakukan pengecekan kesiapan personel dan peralatan melalui apel gelar pasukan Di sejumlah polsek untuk mengantisipasi konflik sosial menjelang pilkades serentak di daerah ini.

Pengecekan kesiapan personel dan peralatan di sejumlah polsek bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam saat musim hujan sekarang ini.
 
"Sebelumnya pengecekan di polres kini pengecekan kesiapan personel dan peralatan polsek yang tersebar di daerah ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.
 
Kepolisian Resor Kabupaten sebelumnya telah melakukan pengecekan kesiapan personel dan peralatan melalui apel gelar pasukan, kemudian dilanjutkan dengan sejumlah Kepolisian sektor daerah ini.
 
Ia mengatakan menjelang pelaksanaan pilkades di 47 desa di daerah ini, institusinya perlu menyiapkan personel untuk mengantisipasi konflik sosial.
 
Kepolisian Resor setempat akan mengoptimalkan tugas dan fungsi personel dan peralatan dalam melakukan pengamanan dan mengantisipasi konflik sosial jelang pilkades serentak.
 
Selain itu, berbagai peralatan yang ada di polres setempat siap untuk digunakan baik pada saat terjadi bencana alam banjir dan penanganan konflik sosial menjelang pilkades serentak di daerah ini.
 
"Saat ini hujan sekarang ini rawan terjadi bencana alam, untuk itu personel dan peralatan yang ada disiapkan untuk mengantisipasi bencana alam di daerah ini.
 
Sementara itu, peralatan tersebut, yakni kendaraan roda empat Dinas Samapta dan Sat Lantas Polres Mukomuko, kendaraan roda dua Dinas Sat Samapta Dan Sat Lantas Polres Mukomuko, perahu kano Sat Samapta Polres Mukomuko.

Kemudian perahu karet, alat peraga Dalmas Sat Samapta Polres Mukomuko, ranjau paku Sat Samapta Polres Mukomuko, senjata gas air mata Sat Samapta Polres Mukomuko.
 
Lalu senjata listrik Sat Samapta Polres Mukomuko, body vest Sat Samapta Polres Mukomuko, genset Sat Samapta Polres Mukomuko, tali Dalmas Sat Samapta Polres Mukomuko, dan toa Sat Samapta Polres Mukomuko.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021