Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan vaksinasi COVID-19 bagi 6.000 warga di daerah setempat saat vaksinasi massal Hari Kesehatan Nasional ,(HKN) yang dipusatkan di Desa Tanah Rekah.
 
"Vaksinasi massal COVID-19 saat HKN di daerah ini ditargetkan diikuti oleh sebanyak 6.000 warga," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.
 
Ia mengatakan, pembukaan vaksinasi massal COVID-19 saat Hari Kesehatan Nasional yang dipusatkan di Desa Tanah Rekah dihadiri oleh Bupati Mukomuko Sapuan, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, dan Dandim daerah ini.
 
Ia mengatakan, vaksinasi massal COVID-19 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan di Desa Tanah Rekah dan seluruh puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini.
 
Ia mengatakan, vaksinasi massal COVID-19 dalam rangka memperingati HKN tidak hanya dilaksanakan hari ini saja tetapi terus berlanjut hingga tercapai target vaksinasi COVID-19 bagi 6.000 warga.
 
Setelah ini, ia mengatakan, pemerintah daerah setempat akan kembali menggelar vaksinasi massal COVID-19 dengan melibatkan semua organisasi profesi kesehatan di daerah ini.
 
Sebanyak 6.000 dosis vaksin COVID-19 tersebut didistribusikan ke seluruh puskesmas yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional di daerah ini.
 
Ia menyatakan, meskipun target vaksinasi massal COVID-19 kepada 6.000 orang tidak tercapai dalam satu hari, namun vaksinasi massal Hari Kesehatan Nasional akan terus berlanjut.
 
Karena itu, ia menyatakan, pihaknya akan mengupayakan sebanyak 6.000 orang warga di daerah ini mengikuti vaksinasi massal COVID-19 Hari Kesehatan Nasional di daerah ini.
 
Termasuk semua puskesmas di daerah ini akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara serentak untuk mengejar target vaksinasi COVID-19 kepada sebanyak 6.000 orang.

Selain itu, petugaspetugas kesehatan akan memberikan pelayanan vaksinasi keliling desa di daerah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021