Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Kepolisian Resor (Polres) Kota Bengkulu mengadakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab terbakarnya Toko New Khatulistiwa Bengkulu pada Kamis. 

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Yusiady mengatakan bersama tim Labfor Polda Sumsel pihaknya berupaya melakukan penyisiran untuk menentukan penyebab terbakarnya toko tersebut.

Baca juga: Toko new khatulistiwa di Pasar Minggu Bengkulu terbakar

"Jadi proses hari ini kita melakukan pengecekan dan pengolahan TKP untuk menentukan penyebab terjadinya kebakaran, dimulai dari lantai dasar hingga lantai tiga," kata Yusiady, di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan, untuk sementara pihaknya masih berfokus memeriksa lantai dasar, karena untuk naik lantai atas belum memungkinkan, sebab konstruksi bangunan kurang mendukung.

"Dugaan sementara belum bisa kita sampaikan karena masih dalam tahap pemeriksaan oleh tim dari Labfor," katanya.

Baca juga: Empat orang meninggal dalam kebakaran New Khatulistiwa di Bengkulu

Kemudian ia menjelaskan, bahwa dari hasil keterangan saksi yang diperiksa, api berasal dari depan toko. Namun untuk lebih pastinya masih menunggu pengecekan dan hasil dari tim Labfor.

Diketahui pada Selasa (23/11), empat orang meninggal dunia dalam musibah kebakaran minimarket sekaligus toko kosmetik 'New Khatulistiwa' yang berada di jalan K. Z. Abidin Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. 

Keempat korban yaitu seorang ibu dan dua anak kecil serta pengasuh yang pada saat kejadian keempat korban berada di lantai tiga gedung tersebut.

Pewarta: Chairil Ansyorie

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021