Pemerintah Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu akan memberikan bantuan kepada korban  kebakaran di rumah makan siap saji di Kelurahan Bandar Ratu.

“Hari ini juga penyerahan bantuan logistik bencana berupa terpal, alat dapur, makanan siap saji, selimut, mi instan, baju, dan air mineral kepada korban kebakaran," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Nurbaiti di Mukomuko, Jumat.

"Kita masih ada sedikit stok logistik bencana alam untuk beberapa orang warga yang menjadi korban kebakaran," ia menambahkan," katanya.

Menurut dia, Wakil Bupati Mukomuko Wasri mungkin akan mewakili Bupati Mukomuko Sapuan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Bandar Ratu.
 
Ia berharap bantuan dari pemerintah daerah bisa meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di rumah makan di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, pada Selasa (23/11).

Menurut Lurah Banda Ratu Dody Mulya mengatakan bahwa kebakaran terjadi di rumah makan Mimi Chicken setelah kompor gas yang digunakan oleh pekerja untuk memasak tiba-tiba meledak.

"Saat itu karyawan rumah makan siap saji Mimi Chicken melakukan aktivitas memasak, kemudian kompor gas yang lagi menyala tiba-tiba meledak serta menyemburkan api yang membakar bangunan tersebut," katanya.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021