Kepolisian Resor Mukomuko, Polda Bengkulu, menyatakan TNI dan Polri menggelar patroli gabungan di daerah ini, Kamis, guna mencegah penyebaran varian baru COVID-19, Omicron.
 
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis, mengatakan, sejumlah tempat yang menjadi sasaran patroli gabungan TNI dan Polri, yakni di warung dan panti pijat di Air Punggur dan masyarakat yang diketahui berkumpul atau berkerumun.
 
Kemudian personel gabungan TNI dan Polri di daerah ini juga menggelar patroli di objek wisata Pantai Pandan Wangi dan masyarakat di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Ia menyebutkan, pelaksana kegiatan patroli gabungan dari TNI, yakni Aipda Peri Yulian dan Aipda Joko Pitoyo, dan dari Polri Serka Sofyan dan Serda Sunarya.
 
Ia menjelaskan, TNI dan Polri menggelar patroli gabungan guna memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran varian baru COVID-19, Omicron di daerah ini.
 
Kemudian TNI dan Polri juga mengimbau masyarakat di daerah ini untuk mematuhi protokol kesehatan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
"Kita memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Mukomuko agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19," ujarnya.
 
Kemudian pihaknya juga mengimbau masyarakat yang berkumpul agar mematuhi protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin agar secepatnya vaksin di puskesmas terdekat.
 
Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga mengimbau kepada pemilik warung dan tempat usaha di daerah ini agar selalu menyiapkan tempat cuci tangan di depan lokasi usahanya.
 
Begitu juga dengan para perangkat kelurahan diimbau agar selalu menyiapkan cuci tangan dan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar kantornya.
 
Ia menyatakan, pihaknya juga mengimbau kepada para pengunjung objek wisata Pantai Pandan Wangi di Kelurahan Koto Jaya agar menggunakan masker. ***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022