Pengurus DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bengkulu menargetkan menjadi pemenang pada perhelatan Pemilu serentak 2024 mendatang dalam 10 kabupaten/kota di wilayah itu.

"Targetnya seluruh DPC-DPC di Provinsi Bengkulu kami serukan untuk menduduki unsur pimpinan baik ketua maupun wakil ketua DPRD," kata ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Suharto saat menghadiri sarasehan dan temu kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Rejang Lebong bertempat di Gedung Serba Guna Rejang Lebong, Selasa.

Dia menjelaskan, selain menargetkan menjadi pemenang Pemilu serentak 2024 DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu juga menyerukan agar para kader partai yang ditunjuk menjadi pengurus partai di daerah untuk merapatkan barisan dalam membangun bangsa.

Kegiatan sarasehan dan temu kader Partai Gerindra yang dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, kata dia, dilaksanakan secara sederhana dalam rangka memperingati hari jadi partai yang ke 14 tahun dan penyerahan SK kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Rejang Lebong dengan ketua baru atas nama Juhendra Siregar.

Di bawah kepengurusan partai yang baru dirinya mengharapkan DPC Partai Gerindra Kabupaten Rejang Lebong nantinya bisa berjuang lebih keras lagi sehingga perolehan kursi dewan yang saat ini baru dua kursi bisa lebih banyak lagi bahkan bisa menjadi unsur pimpinan dewan setempat.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi yang hadir dalam acara sarasehan DPC Partai Gerindra Kabupaten Rejang Lebong mengatakan, dirinya selaku pembina partai politik di wilayah itu mempersilahkan semua partai yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk melakukan upaya perbaikan atau perombakan guna mencapai cita-cita partai sebelum masuk tahapan Pemilu pada Desember 2022 mendatang.

"Saya berharap, karena tadi semua ketua partai hadir. Semua jajaran partai dan pengurusnya tetap solid, tetap mengedepankan rasa kebersamaan, kekeluargaan, karena kita semua ini adalah aset bangsa, mau duduk di partai A partai B tidak masalah," jelasnya.

Selain itu, kalangan pengurus partai yang ada di Kabupaten Rejang Lebong juga harus melengkapi berkas-berkas kepengurusan dan susunan partainya sehingga bisa lolos verifikasi yang akan dilakukan pemerintah pusat dalam waktu dekat ini.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022