Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan Kantor Camat Ratu Agung, Kota Bengkulu pada Minggu (27/2).

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polres Bengkulu bersama Tim Labfor Polda Sumatera Selatan telah melakukan penyelidikan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut. 

"Tim Labfor dari Palembang juga datang ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP untuk menindaklanjuti dan mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran di Kantor Camat Ratu Agung ini,” kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan, hasil dari olah TKP belum bisa disampaikan secara langsung, ia juga enggan memberikan spekulasi dugaan penyebab dari kebakaran tersebut. Namun kata dia, berdasarkan keterangan saksi saat terjadi kebakaran ada bunyi letusan yang sepertinya letusan korek api. 

Hingga saat ini hasil dari Labfor olah TKP belum diketahui, namun berdasarkan estimasi waktu penyelidikan yang diberikan pihak kepolisian sekitar sepekan, terhitung sejak olah TKP pada Rabu (2/2). 

Pihak kepolisian juga akan meminta keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian termasuk Camat dan Sekretaris Camat guna melengkapi data hasil penyelidikan.

Pewarta: Jumentrio J

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022