Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan pihaknya segera mendirikan sebanyak dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan mudik dan balik lebaran Idul Fitri tahun 2022.
 
“Jumlah pos pengamanan dan pelayanan mudik dan balik lebaran sama seperti tahun sebelumnya yakni empat pos, dua pos pengamanan dan dua pelayanan," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.
 
Ia menyatakan, dari sebanyak empat pos tersebut, dua pos pengamanan didirikan di Jalan Lintas Sumatera dekat perbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Utara dan Provinsi Sumatera Barat.
 
Kemudian pendirian dua pos pelayanan di lokasi keramaian di Kecamatan Penarik dan objek wisata Pandan Wangi di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Ia mengatakan, komposisi pos pengamanan dan pelayanan di daerah ini terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Basarnas, Senkom, dan Pramuka.
 
Kemudian kendaraan yang disiagakan di pos pengamanan dan pelayanan, yakni ambulans, mobil komunikasi, mobil SAR, mobil patroli, dan khusus daerah rawan disiagakan satu alat berat.
 
Sedikitnya 10 orang polisi yang akan melaksanakan tugas pengamanan di setiap pos pengamanan dan pelayanan, kemudian ditambah anggota TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Basarnas, Senkom, dan Pramuka.
 
Sementara itu, Dinas Kesehatan setempat menyiagakan berbagai perlengkapan medis dan obat-obatan, mobil ambulans di pos pelayanan di Kecamatan Penarik dan objek wisata Pandan Wangi, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Terkait pelayanan bengkel berjalan sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah ini, ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait seperti diler mobil.
 
Ia menyatakan, empat pos pengamanan dan pos pelayanan memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik dan balik lebaran di darah ini selama 13 hari.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022