Bengkulu (Antara) - Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Selatan Hendri mengatakan sudah menerima surat suara calon anggota DPD, DPR, DPRD provinsi dan kabupaten, pengganti yang rusak.

"Surat suara pengganti yang rusak dan surat suara yang kurang sudah tiba di Bengkulu Selatan," katanya saat dihubungi dari Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan surat suara yang rusak yang ditemukan petugas saat sortir dan pelipatan yakni surat suara caleg DPR RI sebanyak 94 lembar, surat suara calon DPD sebanyak 86 lembar.

Selanjutnya surat suara caleg DPRD Provinsi Bengkulu sebanyak 31 lembar dan suarat suara yang rusak untuk DPRD kabupaten sebanyak 33 lembar.

Sedangkan kekurangan surat suara untuk daerah itu yakni jenis surat suara caleg DPD sebanyak 121 lembar, caleg DPRD provinsi sebanyak 539 lembar, caleg DPD kabupaten sebanyak 33 lembar.

"Seluruhnya sudah tiba di Bengkulu Selatan dan segera dilipat dan dikemas untuk didistribusi," tambahnya.

Sebelumnya KPU Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa terdapat sebanyak lebih 7.000 lembar surat suara yang rusak.

"Surat suara rusak lebih 7.000 lembar dengan tingkat kerusakan bervariasi, seperti degradasi warna dan ada juga yang sobek," kata Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman.

Data yang diterima KPU, surat suara yang rusak terbanyak ditemukan di Kabupaten Kaur yakni sebanyak 2.371 lembar untuk caleg DPRD provinsi. Selanjutnya surat suara untuk Kota Bengkulu sebanyak 1.840 lembar untuk surat suara caleg DPRD provinsi.

Ia mengatakan surat suara pengganti sudah mulai disalurkan ke KPU kota dan kabupaten dan diharapkan segera tuntas.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014