Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan vaksinasi COVID-19 minimal 90 persen warga di 64 desa sebelum pemilihan kepala desa serentak.
 
"Satgas menargetkan 90 persen warga di 64 desa divaksin sebelum pilkades serentak" kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.
 
Ia mengatakan hal itu menindaklanjuti hasil kesepakatan rapat kerja Satgas Penanganan COVID-19 kabupaten setempat untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah ini.
 
Ia mengatakan, selanjutnya Satgas Penanganan COVID-19 daerah ini akan menyisir warga di 64 desa di daerah ini yang menggelar pilkades serentak yang belum menerima vaksin COVID-19.
 
"Kita melakukan penyisiran warga di 64 desa yang belum menerima vaksin COVID-19 baik dosis I hingga dosis III atau pelengkap setelah lebaran ini," ujarnya.
 
Kemudian, katanya, satgas yang terdiri dari pemerintah setempat dan forkompinda akan memetakan warga di 64 desa di daerah ini yang telah dan belum menerima vaksin COVID-19.
 
Ia mengatakan, selama ini kegiatan vaksinasi COVID-19 telah dilaksanakan di seluruh desa di daerah ini terutama di 64 desa yang menggelar pilkades serentak, namun belum diketahui berapa banyak warga di 64 desa ini yang telah divaksin.
 
Untuk itu, katanya, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan pendataan jumlah warga di 64 desa yang menggelar pilkades serentak yang telah dan belum divaksin.
 
Ia mengatakan, petugas kesehatan baik dari Dinas Kesehatan, puskesmas, dan kepolisian akan diturunkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga di 64 desa yang menggelar pilkades serentak.
 
Petugas kesehatan di daerah ini akan memberikan pelayanan vaksinasi massal COVID-19 ke setiap desa dari sebanyak 64 desa yang menggelar pilkades serentak tahun ini. ***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022