Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Selagan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini kembali menyalurkan air bersih kepada sekitar 1.000 pelanggannya, setelah dua tahun berhenti karena ada kerusakan jaringan pipa perusahaan ini.
 
"Alhamdulillah air bersih dari PDAM sudah mengalir ke rumah warga di wilayah Kecamatan Selagan Raya, Teras Terunjam, Kecamatan Air Manjuto dan Kota Mukomuko,” kata Pelaksana Tugas Direktur PDAM Tirta Selagan Kabupaten Mukomuko, Abdianto, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.
 
Ia mengatakan hal itu saat mendampingi Bupati Mukomuko Sapuan memantau aktivitas penyaluran air bersih di Kantor PDAM di Desa Pondok Batu, Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Sebanyak 2.600 pelanggan PDAM Tirta Selagan Kabupaten Mukomuko yang tersebar di Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan Teras Terunjam, Kecamatan Air Manjuto, dan Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Namun dari sebanyak 2.600 pelanggan PDAM tersebut, baru sekitar 1.000 pelanggan yang menerima penyaluran air bersih dari perusahaan ini.
 
Ia mengatakan, belum semua pelanggan PDAM di daerah ini menerima penyaluran air bersih karena masih ada perbaikan jaringan pipa perusahaan yang mengalami kerusakan.
 
"Kita akan melakukan perbaikan pipa PDAM yang rusak secara bertahap bersama dengan Balai Wilayah Sungai VII Bengkulu," ujarnya.
 
Selain itu, pihaknya akan melakukan pengecekan untuk memastikan penyaluran air bersih kepada pelanggan dapat berjalan dengan lancar.
 
"Kita akan mendatangi setiap pelanggan yang menerima penyaluran air bersih untuk memastikan apakah air yang diterima oleh pelanggan sudah lancar atau belum," ujarnya.
 
Untuk sementara itu, ribuan pelanggan PDAM yang telah menerima penyaluran air bersih belum dipungut biaya atau tagihan rekening pemakaian air.
 
Pihaknya mengutamakan pelayanan kepada pelanggan. Jika air sudah mengalir lancar dan baik, baru dilakukan penarikan pembayaran rekening sesuai pemakaian pelanggan yang bersangkutan,” ujarnya pula.***1***
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022