Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyiapkan sebanyak 774 kotak suara untuk Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014 di daerah itu.  

"Dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres), kotak suara dari daerah ini dengan jumlah 774 kotak suara atau dua kotak suara per tempat pemungutan suara (TPS) dari sebanyak 387 TPS di daerah ini," kata Sekretaris Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Junhari, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, jumlah kotak suara untuk pilpres tersebut berkurang dibandingkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) karena jumlah TPS juga berkurang satu dari sebanyak 388 menjadi 387 TPS.

Termasuk bilik suara, lanjutnya, disiapkan di daerah ini dengan jumlah sebanyak 1.548 bilik suara atau empat bilik suara per TPS.

Terkait kotak suara yang rusak di daerah itu, menurut dia, akan diperbaiki secepatnya sebelum digunakan pada Pilpres tanggal 9 Juli 2014.

"Kalau bilik suara tidak ada yang rusak. Semuanya masih bagus dan siap digunakan pada saat pelaksanaan Pilpres," ujarnya.

Sementara itu, kata dia, pihaknya baru menerima kiriman logistik pemilu dari KPU pusat sebanyak 776 botol kecil tinta. Pembagian tinta itu dua botol per TPS. Kelebihan dua tinta itu untuk satu TPS yang ditiadakan di daerah tersebut.

"Kalau jumlah TPS kita tidak dikurangi satu kemungkinan jumlah tinta itu cukup. Karena berkurang jadi ada kelebihan dua botol tinta," ujarnya lagi.

Ia menerangkan, bahwa masih banyak lagi logistik untuk Pilpres yang belum dikirim oleh KPU pusat ke daerah itu.

"Kalau jenis logistik yang belum dikirim macam-macam termasuk formulir," ujarnya.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014