Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Bengkulu, mengimbau seluruh masyarakat menggunakan kunci ganda pada kendaraan bermotor guna meminimalkan potensi pencurian.

"Saya mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko apabila meninggalkan sepeda motor, baik itu ke kebun atau mungkin sedang berbelanja di pasar tradisional di daerah ini, sebaiknya dikunci sepeda motornya; kalau bisa diberikan kunci ganda," kata Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Minggu.

Nuswanto mengatakan hal itu setelah mendapat informasi dari sejumlah warga setempat yang mengeluhkan kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat dan Scoopy.

Seorang warga di Kecamatan Kota Mukomuko mengaku kehilangan sepeda motor miliknya bermerek Honda Beat dengan nomor polisi BD 5917 TD di depan sate simpang Tanah Rekah, Kelurahan Koto Jaya. Warga tersebut memperkirakan pelaku membawa kabur sepeda motornya ke arah Provinsi Sumatera Barat.

Apabila masyarakat tidak bisa menggunakan kunci ganda pada kendaraan, Nuswanto meminta agar kendaraan bermotor yang sedang diparkir tetap dikunci. Dia kerap kali menemui masyarakat meninggalkan sepeda motor begitu saja dengan kuncinya tetap melekat pada sepeda motor.

Selain itu, dia menyarankan kepada warga yang kehilangan sepeda motornya untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian terdekat di wilayahnya.

Polres Mukomuko, melalui polsek yang tersebar di 15 kecamatan, siap menindaklanjuti laporan warga dan mengejar orang yang melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di daerah tersebut.

Terkait laporan warga yang kehilangan sepeda motor, dia mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan keberadaan orang yang diduga melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022