Mukomuko,  (Antara) - Sebanyak 13 orang dokter umum dan spesialis yang berstatus pegawai tidak tetap di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, diangkat melalui jalur khusus sebagai pegawai negeri sipil.

Pengangkatan sebanyak 12 dokter umum dan satu dokter spesialis anak tersebut disampaikan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko saat upacara hari Kemerdekaan RI ke-69, di Mukomuko, Minggu.

Kabid Diklat dan Kespeg Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko Sutrisna Imam Sentosa mengatakan pengangkatan sebanyak 13 PNS tersebut melalui jalur khusus karena pengabdiannya.

Menurut dia, sebanyak 13 orang dokter tersebut terdiri dari 12 dokter umum dan satu orang dokter spesialis.

Dikatakannya, dokter PTT yang diangkat menjadi PNS itu bukan karena lamanya masa kerjanya namun minimal mereka telah mengabdikan diri sebagai dokter di daerah itu.

"Pengangkatan dokter PTT menjadi PNS itu dari pusat yang penugasannya di daerah ini," ujarnya lagi.

Bupati Mukomuko Ichwan Yunus mengatakan sebagian besar dokter yang diangkat menjadi PNS itu bekerja di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

"Sebagian besar dokter PTT yang telah diangkat menjadi PNS itu bekerja di RSUD," ujarnya.

Ia berharap, pengangkatan dokter PTT menjadi PNS itu meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Jumlah tenaga kesehatan kita ini sudah cukup banyak tinggal lagi setiap dokter memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujarnya. ***3***



Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014