Mukomuko (Antara) - Pemerintah Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sampai sekarang belum bersedia memberikan nama untuk bandar udara di daerah itu.

"Biarlah namanya bandara Mukomuko saja," kata Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, saat ditanya terkait nama untuk bandara, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, sampai sekarang belum ada nama yang sesuai untuk bandara di daerah itu, meskipun sudah ada pihak pihak yang mengusulkan nama nama untuk bandara di daerah itu.

Namun, menurut dia, nama yang diusulkan seperti nama orang yang merupakan sosok pejuang dari daerah itu, belum begitu dikenal dan menjadi pahlawan nasional.

Menurut dia, memang ada beberapa nama pejuang dari daerah itu yang bagus dan diusulkan menjadi nama bandara oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat di daerah itu, namun belum ada kesepakatan.

Selain nama tersebut bukan nama pahlawan nasional, kata dia, tidak semua masyarakat di daerah itu yang kenal dengan nama nama tersebut, hanya sebagian masyarakat saja seperti di Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia mengatakan, menginginkan nama bandara itu seperti sosok nama Fatmawati yang sekarang menjadi nama bandara terbesar di Provinsi  Bengkulu.

Menurut dia, kalau sosok Fatmawati baru pantas untuk dijadikan nama bandara karena namanya dikenal tidak hanya di Bengkulu tetapi secara nasional.

Ia menerangkan, karena belum ada nama yang sesuai sehingga bandara di daerah itu belum diberikan nama sampai sekarang.

Menurut dia, kalau sudah waktunya pasti ada saja nama yang sesuai untuk bandara di daerah itu.***3**

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014