Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar dalam rangka memperingati Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023.

Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu Hermansyah Siregar mengatakan bahwa pelaksaan upacara dan tabur bunga yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan guna kembali mengingat sejarah serta menumbuhkan nilai kepahlawanan, cinta tanah air.

Baca juga: Kemenkumham dan KPU Bengkulu jalin kerjasama, sukseskan Pemilu 2024

"Selain itu juga sebagai ajang pengingat dan penanaman kembali nilai-nilai kejuangan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa demi mempertahankan bangsa dan Negara," kata dia di Kota Bengkulu, Kamis.
 
Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Kemenkumham Bengkulu gelar tabur bunga di makam pahlawan. (Foto Antara Bengkulu/HO)


Untuk tema Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 pada 2023 yaitu "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI Berakhlak, Indonesia Maju".

Terang dia, nilai-nilai perjuangan tersebut senantiasa dapat dijadikan sebagai semangat, pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang serta tanpa pamrih.

Baca juga: Plt Kanwil Kemenkumham Bengkulu resmikan LPK lapas Arga Makmur

Serta harus dapar diinternalisasikan ke dalam setiap langkah tugas jajaran pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Setelah, upacara, kemudian dilakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. 

Diketahui, upacara tabur bunga juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Achmad Brahmantyo Machmud, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yan Rusmanto, Kepala Divisi Keimigrasian Ganda Samosir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati, Kepala UPT dalam kota, Paguyuban Istri Pemasyarakatan (Pipas) dan jajaran pejabat struktural serta fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu. (Adv)

Pewarta: Rilis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023