Badan Urusan Logistik (Bulog) Bengkulu telah menyalurkan bantuan pangan pemerintah berupa beras sebanyak 144.210 kilogram untuk 14.421 keluarga warga yang tergolong ekonomi miskin di Kabupaten Mukomuko.
 
"Hari ini penyaluran beras sudah 100 persen. Bantuan pangan berupa beras ini untuk sebanyak 14.421 keluarga di daerah ini sudah 100 persen," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko Elxandi Utria di Mukomuko, Senin.
 
Sebanyak 14.421 keluarga di Kabupaten Mukomuko yang tercatat sebagai penerima bantuan beras masing-masing 10 kilogram selama tiga bulan dari Maret sampai April 2023.
 
Bulog Bengkulu sebelumnya menyalurkan bantuan pangan pemerintah berupa beras secara bertahap kepada keluarga warga miskin di daerah ini.
 
"Sebelumnya warga yang tersebar di enam kecamatan di daerah ini yang menerima bantuan beras, kini warga di sembilan kecamatan yang menerima bantuan beras," ujarnya pula.
 
Ia mengatakan, bantuan pangan pemerintah berupa beras yang telah disalurkan kepada sebanyak 14.421 keluarga warga di daerah ini untuk jatah bulan Maret.
 
Penyaluran bantuan pangan pemerintah untuk bulan April dan Mei tahun ini masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.
 
Ia mengatakan, saat ini pemerintah daerah setempat bekerja sama dengan pemerintah desa untuk menyalurkan bantuan beras kepada keluarga warga yang menerima bantuan ini.
 
"Truk yang membawa beras langsung ke desa kemudian pemerintah desa yang menyalurkan bantuan kepada warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan ini," ujarnya.
 
Sementara itu, jumlah keluarga warga yang menerima cadangan pangan pemerintah sebanyak itu berdasarkan pagu yang ditetapkan dari Kementerian Sosial dana Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)
 
Sebanyak belasan ribu KPM bantuan beras ini termasuk keluarga yang menerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023