Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengimbau 13 orang calon haji dari kuota tambahan untuk segera melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih).

"Kami mengimbau 13 orang calon haji untuk segera melakukan pelunasan Bipih dan 13 orang tersebut dari porsi tambahan calon jemaah haji sebanyak 142 orang," kata Subkor Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler Kemenag Provinsi Bengkulu, Allazi di Kota Bengkulu, Selasa.

Sebab, pada 8 hingga 9 Juni koper haji dari 10 wilayah tiba di Asrama Haji Kota Bengkulu dan akan dilakukan pemeriksaan koper calon jemaah haji.

Kemudian untuk koper calon jemaah haji yang disediakan oleh pemerintah memiliki kapasitas maksimal yaitu 32 kilogram.

"Kami mengimbau kepada calon jemaah untuk tidak membawa perlengkapan yang tidak dibutuhkan dalam pelaksanaan haji di Arab Saudi," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Intihan meminta agar para jamaah untuk dapat mengikuti proses persiapan tersebut dengan baik dan juga melakukan persiapan fisik dan mental.

Untuk calon jemaah haji di Provinsi Bengkulu masuk ke asrama haji Kota Bengkulu pada 10 Juni dan berangkat pada gelombang kedua pada 11 Juni 2023 melalui embarkasi Padang, Sumatera Barat.

Diketahui, calon haji asal Bengkulu yang berangkat pada tahun ini sebanyak 1.778 orang setelah pemerintah pusat menambah kuota tambahan haji sebanyak 142 orang.

Sementara itu, terdapat beberapa calon jemaah haji di Provinsi Bengkulu yang batal berangkat ke Arab Saudi karena berbagai alasan seperti sakit, tidak berangkat bersama mahram dan lainnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023