Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah membangun fasilitas olahraga di Lapangan Setia Negara Curup yang menjadi pusat kegiatan masyarakat di daerah itu.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi usai peletakan batu pertama pembangunan lapangan basket, lapangan bola voli dan lintasan maraton di Lapangan Setia Negara Curup, Jumat, mengatakan pembangunan sarana prasarana pendukung olahraga ini menggunakan anggaran dari APBD Rejang Lebong 2023 yang menelan anggaran Rp2,1 miliar.

"Beberapa fasilitas olahraga yang akan dibangun oleh Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas PUPRPKP Rejang Lebong antara lain lapangan basket, lapangan voli dan jogging track," kata dia.

Dia menjelaskan pembangunan sarana prasarana olahraga tersebut dilakukan dalam rangka penataan Lapangan Setia Negara Curup dan lingkungannya sehingga akan lebih rapi.

"Penataan Lapangan Setia Negara Curup ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk atau cara kita menangkap sinyal atau harapan para pemuda di Rejang Lebong yang menyukai olahraga," terangnya.

Ia mengatakan fasilitas olahraga yang tengah dibangun ini dapat digunakan oleh kalangan pemuda-pemudi di daerah itu untuk menyalurkan bakat mereka di bidang olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong Noprianto menambahkan pembangunan sejumlah fasilitas olahraga yang dilakukan pemkab setempat untuk mengoptimalkan fungsi dari Lapangan Setia Negara.

"Dengan adanya penambahan fasilitas yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong ini, maka ke depannya fungsi Lapangan Setia Negara sebagai tempat olahraga akan lebih maksimal lagi," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, tambah Nopri,  Lapangan Setia Negara ini nantinya dilengkapi dengan lampu penerangan sehingga fasilitas itu bisa digunakan hingga malam hari layaknya yang ada di kota-kota besar.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023