Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menilai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai sosok duta kerja sama pemerintah daerah.

"Kami rasanya ingin menyatakan bahwa Ibu Gubernur Jawa Timur ini sebagai duta kerja sama pemerintah daerah di Indonesia. Ini sungguh luar biasa karena sudah mengunjungi 30 provinsi untuk menjalin kerja sama dan misi dagang," kata Sekda Pemerintah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, di Bengkulu, Senin.

Menurut dia, kehadiran Gubernur Jawa Timur ke berbagai provinsi untuk menjalin kerja sama tentunya akan memperkuat berbagai elemen daerah saling melengkapi, dan bersama-sama berkolaborasi memajukan daerah lewat kerja sama tersebut.

Sebelumnya Gubernur Khofifah bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur, BUMD, HIPMI, IWAPI dan Kadin Jatim datang ke Bengkulu untuk membuat kerja sama antar daerah yang dibalut dengan misi dagang.

Bengkulu merupakan Provinsi ke 30 yang dikunjungi Pemprov Jawa Timur dengan misi yang sama. Tujuannya menghubungkan dunia usaha, transfer ilmu pengetahuan dan juga birokrasi antar kedua daerah.

"Banyak hal yang bisa digali dalam kerja sama antardaerah dengan Provinsi Bengkulu," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurut dia, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur beserta Kadin, BUMD dan pengusaha ikut bersama rombongan datang ke Bengkulu pada Minggu 2 Juli 2023 menindaklanjuti kerja sama tersebut dalam wujud misi dagang.

"Ada banyak potensi yang ditemukenali, dipertajam kemudian diidentifikasi secara detail di sektor pertanian yang mana ke depan bisa dijadikan kerja sama antara Provinsi Bengkulu dan Jatim," ujarnya.

Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023