Rejanglebong (Antara) - Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menilai potensi pariwisata yang dimiliki daerah itu jika dikelola dengan baik cukup menjanjikan.

"Potensi pariwisata yang dimiliki Rejanglebong ini tidak ada di daerah lainnya, seperti Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur. Potensi wisata ini jika dikelola dengan baik tentunya akan menjadi tujuan wisata yang menarik bagi pengunjung dari luar daerah," kata ketua Komisi II DPRD Rejanglebong, Wahono di Rejanglebong, Rabu.

Keunggulan objek wisata di daerah tersebut, kata dia, selain tidak ada di daerah lainnya di Sumatera, selain itu objek wisata ini juga masih asli dengan didukung suasana alam penggunungan yang bebas polusi.

Kawasan wisata yang masih dapat dikembangkan lebih baik lagi, tambah dia, antara lain Danau Has Harun Bestari, Pemandian Suban Air Panas serta objek wisata alam Gunung Api Bukit Kaba. Dimana untuk Bukit Kaba ini, sudah dikenal masyarakat luas terutama kalangan pencinta alam yang sedang mendaki gunung.

"Dikawasan wisata alam Bukit Kaba ini, pengunjung yang datang selain bisa menikmati segarnya udara pegunungan dan keindahan alamnya serta hamparan kebun sayuran warga. Jika ini dikembangkan oleh Pemkab Rejanglebong tentunya bisa dibangun kebun sayuran dan buah-buahan yang dikelola masyarakat, dimana pengunjung dapat membeli berbagai jenis sayuran dan buah dengan cara memetik sendiri dikebun yang disiapkan itu," ujarnya.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015