Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Sebanyak 14 siswa Sekolah Luar Biasa Dharma Wanita Provinsi Bengkulu mengikuti Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah yang dilaksanakan pada 23 sampai 26 April 2012.
    
"Jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) mulai 23 hingga 26 April 2012 sebanyak 14 orang," kata Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Wanita Provinsi Bengkulu, Wardani, Senin.
    
Ia menjelaskan, 14 peserta terdiri dari enam peserta UN tingkat Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) dan delapan peserta UAS tingkat Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB).
    
"Semua peserta adalah penyandang tuna grahita atau memiliki kekurangan dalam daya pikirnya. Mereka terdiri dari 10 siswa putra dan empat putri," katanya.  
    
Hari ini semua peserta UN SMPLB mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia mulai pukul 08.00-10.00 WIB dengan jumlah soal 50 butir.
    
"Ujian dilaksanakan di satu ruang ujian dengan dua orang pengawas di masing-masing ruang ujian," tambahnya.
    
Sementara itu, peserta UAS tingkat SDLB hari ini mengikuti ujian mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Kewarganegaraan di satu ruang ujian yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.
    
Khusus mata pelajaran yang diujikan untuk UN SMPLB pada hari kedua hingga hari keempat adalah Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. UAS SDLB hanya akan berlangsung sampai Selasa (24/4) mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dan Muatan Lokal.
   
"Paket soal dibuat secara bersama-sama oleh semua guru SLB di Kota Bengkulu yang disesuaikan dengan kemampuan siswa peserta UN. Standar penilaian kelulusan siswa juga ditentukan berdasarkan siswa masing-masing," katanya.
 
Sebanyak 29.194 siswa SMP/MTs di 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu akan mengikuti ujian nasional pada 23 hingga 26 April 2012.

"Jumlah daftar nominasi tetap peserta UN SMP/MTs 2012 sebanyak 29.194 siswa dan akan mengikuti UN mulai Senin (23/4)," kata Humas Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu Budianta. (Mhe)

Pewarta:

Editor : Zulkifli Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012