Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu menerima anggaran senilai Rp50 juta dari KPU RI untuk pelaksanaan kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Untuk pelaksanaan kirab KPU Pemilu 2024, KPU pusat menyediakan anggaran Rp50 juta untuk Kota Bengkulu," kata Sekretaris KPU Kota Bengkulu Zahyochi di Kota Bengkulu, Rabu.

Baca juga: Kota Bengkulu anggarkan Rp17 miliar untuk Pilwakot 2024
 
Ia menyebutkan anggaran tersebut digunakan untuk keperluan pelaksanaan kirab Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan di Kota Bengkulu pada 14-19 Agustus 2023.
 
Sementara itu, Anggota KPU Kota Bengkulu Irwansah menerangkan, kegiatan kirab pemilu dilakukan sebagai ajang sosialisasi, koordinasi dan konsolidasi untuk pemersatu bangsa.
 
Dalam pelaksanaan kirab, KPU Kota Bengkulu akan memperkenalkan 18 partai yang mengikuti pemilihan umum pada 2024.
 
Sementara itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu terkait pelaksanaan kirab Pemilu 2024 dengan menyiapkan beberapa agenda kegiatan.
 
Seperti melaksanakan sosialisasi di sejumlah pasar, tempat pembuangan akhir (TPA) dan sekolah menengah atas bagi pemilih pemula yang ada di Kota Bengkulu.

Baca juga: Tujuh parpol serahkan dokumen perbaikan ke KPU Bengkulu
 
"Untuk di Kota Bengkulu dilaksanakan pada 14-19 Agustus 2023 setelah diserahkan oleh Kabupaten Rejang Lebong dan selanjutnya ke Kabupaten Seluma," ujar dia.
 
Setelah melaksanakan sosialisasi, pada 16 Agustus KPU Kota Bengkulu dan seluruh anggota partai politik melakukan pawai berkeliling ke seluruh wilayah Bengkulu.
 
Berikut partai politik yang mengikuti pemilihan umum pada 2024 yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).
 
Kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Ummat.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023