Mukomuko (Antara) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyatakan fokus utama pembangunan tahun 2016 di daerah itu terarah pada program pengentasan kemiskinan.

"Untuk itu kondisi Infrastruktur seperti Jalan Jembatan, listrik,air bersih, akses kesehatan, pendidikan dan kondisi ekonomi masyarakat masih harus terus kita benahi," kata Syafkani, di Mukomuko, Sabtu.

Syafkani mengatakan hal itu saat musyawarah rencana pembangunan (Muserenbang) rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Mukomuko tahun 2016.

Musrenbang ini dihadiri oleh seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat.

"Kita semua berharap terjadi kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan daerah dalam memadukan strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas Pemerintah Daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko," ujarnya.

Beberapa tahun terakhir, katanya, pemerintah setempat bersama-sama DPRD terus berupaya untuk percepatan pembangunan di segala bidang di daerah ini terutama dalam pengentasan kemiskinan, kesehatan dan pendidikan.

Sebagai contoh, katanya, di bidang kesehatan. Di bidang ini Mukomuko telah berhasil membangun Rumah Sakit Umum Daerah yang mana pada Tahun 2016 ini akan ditingkatkan kualitas dan kelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia berharap, bantuan dan dukungan terutama dari Pemerintah  Provinsi Bengkulu, untuk merealisasikan usulan kegiatan-kegiatan di daerah itu.

Terutama, lanjutnya, pembiayaan yang bersumber dari APBD I seperti diantaranya peningkatan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mukomuko. Karena hal tersebut sangat mendukung kelancaran akses transportasi yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjutnya, ia minta, agar hasil dari Musrenbang RKPD ini bisa sejalan dengan agenda dan prioritas Provinsi Bengkulu terutama yang berhubungan dengan program pro rakyat serta memperoleh dukungan dari Pemerintah Pusat.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015